Tes Akademik & Psikotest Rekrutment D3 PT. Petrokimia Gresik 2016

Selamat pagi, hari ini di pagi yang sedikit mendung tetapi alhamduliah mendapat sinar matahari setelah hampir 4 hari berturut turut hujan gerimis yang awet ini melanda rumah tercinta di ketinggian -/+ 428M dpl. Bulan desember ini sdh 6 bulan saya sejak menerima SKL di Akpelni dan sdh 2 bulan sejak menerima ijazah D3 saya di Akpelni pula. Segaimana lulusan baru tentu yang diharapkan adalah untuk segera mendapat penghasilan, tentu saja dengan mendapatkan pekerjaan. Saya sampai tidak sempat untuk membuat tulisan mengenai wisuda saya di blog ini. Mungkin tulisan tentang wisuda D3 saya akan saya tulis lain waktu saja di blog ini. Oke, kembali ke permasalahan tentang apa yang akan dilakukan seeorang lulusan baru tadi. Saya dan teman – teman setelah mendapat ijazah lalu mengirim cv kesana kemari dan berharap menunggu panggilan dari perusahaan. Singkat cerita, awal November kemarin saya mendapat informasi dari paman saya kalau di Petrokimia Gresik sedang membuka lowongan kerja untuk lulusan D3. 

Saya pun langsung mendaftar untuk lowongan tersebut. Lowongan D3 tersebut dibuka melalui website dan semua hasil seleksi juga diumumkan via website tersebut. Tetapi ada salah satu persyaratan yang saya belum miliki, jadi saya hari itu juga akan menuju kota Lumpia untuk melengkapi salah satu persyaratan yang belum saya miliki. Saya menuju kota itu menggunakan Kereta Ambarawa Express. Singkat cerita saya kembali lagi ke kota Pahlawan, bertempat di kost saya yang panas dan pengap saya kemudian mendaftar via website. Dan ada satu hal lagi yang membuat saya belum bisa menyelsaikan proses pendaftaran. Kemudian saya segera memesan tiket kereta untuk keberangkatan dari Gubeng menuju rumah saya di -/+ 428 M dpl. Alhamduliah saya bisa mendaftar juga setelah perjalanan kebarat dan ketimur yang lumayan menguras uang dan waktu.

Kurang lebih 2,5 minggu kemudian, nama saya tercantum untuk mengikuti test akademik di Surabaya. Test itu berlangsung di Kampus ITS Surabaya. Test akan dilaksanakan pada tgl 28 November 2016. Pada hari pertama test berlangsung dari pukul 08.00 sampai pukul 12.00. Materi test yang ada adalah Test (sesuai jurusan), Problem Solving, Bahasa Inggris. Kata panitia hasil akan diumumkan sore hari, dan nama – nama yang tercantum diperkenankan untuk mengikuti test psikotest besok harinya di tempat yang sama juga. Sore hingga agak malam saya tunggu hasilnya di website dan Alhamduliah saya lulus dan bisa mengikuti test berikutnya.

Di hari kedua, yaitu psikotest dilaksanakan mulai jam 08.30 hingga selesai. Ya kurang lebih hingga pukul 12.00 dalam psikotest ini bagi saya cukup menghabiskan energi pikiran. Setelah isoma dilanjutkan dengan interview. Interwiew ini sebenarnya cepat bagi saya hanya saja antriannya yang membuat lama. Semoga saya lulus semua proses seleksi ini, Amiin. Oke, sekian tulisan dari saya. Maaf apabila tulisan saya kurang jelas, yang ingin bertanya atau berbagi pengalaman silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar. Terima Kasih sdh membaca di blog saya ini.

 

Kalibaru 0936 041216

Leave a Reply

