Perbaikan Kampas Kopling & Rantai 125R

Selamat malam para pembaca blog saya, malam ini saya akan menulis tentang bagaimana motor saya sendiri Supra 125 R mengalami pergantian pada bagian yg cukup krusial yaitu Kampas Kopling dan Rantai serta gear depan maupun belakang.

Jpeg
Jpeg

Budget sih hanya untuk 2 komponen itu. eh, malah merembet ke lain-lainnya🙂 . Sebenarnya motor saya ini sudah lama mengalami masalah pada kampas koplingnya, berhubung belum adanya dana (anak kost :D) jadi baru kali ini bisa menggantinya. Tapi, malah rantai juga ikut-ikutan minta di ganti (biaya lagi) ini ditandai dengan bunyi yang kasar pada rantai pada saat mengurangi kecepatan ataupun melalui jalanan turunan. Secara ganti kampas kopling itu ada pada bagian yang harus dilumasi jadi harus ganti oli juga (biaya lagi). Kemudian saya lihat piringan rem depan maupun belakang dan hasilnya kampas rem juga harus ikut diganti (biaya lagi). Setelah beberapa jam menunggu, akhirnya tunggangan tua saya menjadi berasa muda lagi. Jalanan tanjakan sudah bisa bermanuver dengan baik. Alhamduliah Ya Allah. Terima kasih sudah membaca tulisan saya yang cukup tidak berguna sepertinya. heheee😀

 

Semarang, 2025 200116

Leave a Reply

