Liburan ke Gedong Songo, Bandungan – Semarang

Selamat pagi para pembaca, pagi ini saya akan menulis pengalaman atau perjalanan kemarin waktu weekend bersama keluarga dosen saya. Sabtu kemarin saya diajak ke tempat wisata gedong songo di daerah Bandungan namanya. Daerah ini terbilang cukup sejuk, lumayan untuk tempat rekreasi orang kota seperti Semarang ini. Saya berangkat menuju bandungan kurang lebih jam 7 pagi. perjalanan kurang lebih kalau ditempuh dengan santai selama 1,5 jam.

Jalan menuju gedong songo terbilang cukup lumayanlah, tidak terlalu sempit. Banyak tempat menginap yang ditawarkan disini. Sesampai di Gedong Songo kemudian kami pesan tiket, tiketnya murah ya. Cukup Rp 7500/org

IMG_4442
Ini foto di Candi Pertama

Karena masih musim kemarau, jadi rumput disekitaran lokasi ini kering. Di sini juga ditawarkan wisata naik kuda bagi anda yang tidak ingin berjalan jauh untuk mengelilingi candi ini, ya menurut saya lokasi setiap candi agak berjauhan. Dan jalan yang lumayan naik turunnya.

IMG_4437
Foto Bersama Kuda

Karena saya sudah trauma dengan yang namanya kuda😀 , jadi saya putuskan hanya untuk foto bersama kuda saja. heheee

IMG_4384
Batu Besar

Entah mengapa menurut saya ini adalah tempat berfoto yang menarik. Padahal seharusnya foto di candinya kan🙂 . Lumayanlah untuk update di sosmed. hahahaa😀

IMG_4390

 

IMG_4395

Foto diatas pemandangan dengan background candi di belakang dan pemandangan alam. Cukup membuat nafas jadi terengah terengah bagi yang jarang melakukan kegiatan seperti ini.

IMG_4402
Lereng Belerang

Foto diatas adalah foto ketika akan menuju kolam rendam dengan aroma belerangnya. Tiket masuknya juga murah hanya Rp 5000/org . Bukan bermaksud promosi air mineral ya.😀

IMG_4416
Perkebunan Warga

Kalau kata orang foto sambil mengangkat dua jari seperti saya ini artinya apa yah?? tapi bagi saya ini berarti 2 anak cukup😀 Dengan pemandangan kebun sayur yang jarang saya jumpai di kota semarang.

IMG_4457
Kolam Pemancingan Andheng Andheng

Setelah selesai di gedong songo, kami pergi ke tempat tahu serasi bandungan yang asli, setelah itu kami makan siang di daerah Jimbaran. Yupp, dengan menu utama ikan bakar.

IMG_4455

 

Sekian cerita saya pada kali ini, semoga akan ada cerita yang lebih menarik lagi ya. Terima Kasih atas kunjungannya.

 

Semarang, 1022 300915

2 thoughts on “Liburan ke Gedong Songo, Bandungan – Semarang

Leave a Reply

