Layani Arus Mudik dan Balik, ASDP Ketapang-Gilimanuk siapkan 44 Armada Kapal

Jakarta – PT ASDP Indonesia Ferry Ketapang- Gilimanuk mempersiapkan 44 armada kapal untuk melayani penyeberangan darat arus mudik dan balik Lebaran 2014 ini. 44 armada yang disediakan ini, terdiri dari 30 Kapal Motor Penumpang (KMP) dan 14 kapal Landing Craft Tank (LCT).

094109_gilimanuk

“‎Kita siapkan 44 armada kapal untuk melayani arus mudik dan balik lebaran. Semua akan terlayani dengan baik,” ujar Kepala Cabang PT ASDP Indonesia Ferry Ketapang Gilimanuk, Waspada Heruwanto, kepada detikcom, Selasa (22/7/2014).

Waspada menegaskan, tidak ada penambahan kapal untuk diperbantukan di penyebrangan Ketapang Gilimanuk. Sebab dengan 44 armada kapal tersebut, pihaknya memprediksikan arus mudik dan balik lebaran bisa lancar.

“Tidak ada tambahan untuk kapal saat ini. Itupun sebenarnya masih satu kapal yang dok lantaran karam beberapa minggu lalu,” tambahnya.

Sementara terkait penambahan fasilitas pelayanan para pemudik, Waspada mengaku saat ini pihaknya sudah menyiapkan penambahan loket untuk penyebrang pengguna kendaraan roda dua. Selain itu, beberapa tenda dibangun di Pelabuhan Gilimanuk Bali, untuk tempat berteduh pemudik menggunakan motor.

“Kita tambah 4 loket di penyebrangan Gilimanuk. Ini agar mereka terlayani dengan baik. Kita harap fasilitas ini bisa menambah kenyamanan pemudik,” pungkas Waspada.

 

Sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s